Cari

Akun Outlook Terkunci

Email yang saya gunakan untuk steam ***@outlook.com dikunci oleh microsoft. Padahal email tersebut hanya saya gunakan untuk urusan steam, discord, dan medsos. Tidak untuk yang lainnya. Tapi, tiba-tiba di blokir dan disuruh verifikasi telepon. 

Yang jadi masalah, ketika memasukkan nomer telpon, tidak ada kode sms yang masuk hanya peringatan error "Try another verification method. That verification method isn't working right now. Please try another method.

Gambar 1. Verifikasi gagal

Pada bagian 'try another method' tidak ada opsi unlocked kode lewat email cadangan yang tertaut. Sudah coba pakai nomer dari operator berbeda juga nihil. Ganti browser, isp, clear cookies, tes di browser hp juga tetap tidak bisa. 

Ketika saya coba ganti password email (account recovery) melalui email cadangan yang terhubung ke akun outlook, tidak ada masalah. Tapi setelah memasukkan password, selalu muncul "Your account is has been locked".

Gambar 2. Akun email outlook telah terkunci

Saat ini saya sudah kontak ke cs microsoft. Semoga saja bisa segera pulih. Tapi kalau memang tidak bisa terpaksa harus buat lagi. Yang mengesalkan adalah email steam nggak bisa diganti. Karena konfirmasi penggantian dikirim ke alamat email yang bermasalah. 


No comments:

Post a Comment